Skip to content

WEBINAR BIG DATA ANALYTICS AND VISUALIZATION

Flyer

Webinar yang dilaksanakan pada tanggal 21 Maret 2024 melalui zoom meeting dihadiri oleh 60 peserta, mengangkat tema yaitu Big Data Analytic and Visualization. Dengan tema Big Data Analytics and Visualization kami turut mengundang pembicara yang luar biasa yaitu bapak Haryo Kusuma Wibawa yang sekarang menjabat sebagai Strategic Partnership Kampus Merdeka.

          Acara ini dibagi menjadi beberapa sesi, yaitu sesi pembukaan yang dibuka langsung oleh Ketua Jurusan Akuntansi, bapak Prof. Dr.rer.pol. Heru Fahlevi, S.E., M. Sc.

Dilanjutkan dengan sesi talk bersama dengan bapak Haryo Kusuma Wibawa dan juga moderator sebagai pembawa acara. Dalam sesi talk tersebut beliau menyampaikan banyak sekali wawasan terkait bug data analytic and visualization diantaranya yaitu future careers ketika menguasai big data analytics seperti data science, big data engineer, big data analyst, machine learning dev, BI engineer, dan data visual development. Beliau juga menyampaikan tentang pentingnya keputusan berbasis data pada saat ini. Beliau menyampaikan bahwa “The world is one big data problem. Kuasai ilmunya, dan kejar mimpimu untuk menjadi penakluk dunia” Kemudian dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dimana para peserta diberikan kesempatan untuk memberikan pertanyaan kemudian akan dijawab langsung oleh bapak Haryo Kusuma Wibawa selaku narasumber, dan sesi penutup yaitu pemberian sertifikat kepada narasumber yang diberikan oleh bapak Dr. Riha Dedi Priananta, S.E., Ak., M.Si. sekaligus melakukan foto bersama.