Skip to content

ALUMNI TALK : PROFESI AKUNTANSI DAN TANTANGAN DUNIA KERJA

Flyer ALumni Talk 2024

Pada tanggal 7 Maret 2024, telah dilaksanakan kegiatan bernama HIMAKA TALK melalui zoom meeting yang dihadiri oleh 101 peserta yang terdiri dari mahasiswa/i Jurusan Akuntansi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Syiah Kuala. Kegiatan ini diadakan dengan tujuan untuk memberikan wawasan dan motivasi kepada mahasiswa/i jurusan akuntansi melalui pengalaman dan pencapaian para alumni. Kegiatan ini juga bertujuan untuk mempererat hubungan antar alumni dengan fakultas.

Tema yang diusung dalam acara ini adalah “Profesi Akuntansi dan Tantangan Dunia Kerja”, yang diharapkan dapat menginspirasi mahasiswa/i untuk mengambil langkah positif dalam pendidikan dan karir mereka kedepan. Dengan tema tersebut kami turut mengundang pembicara yang luar biasa dan beliau juga alumni jurusan akuntansi yaitu bapak Nasri, SE, Ak., CA.

Beliau memiliki pengalaman kerja sejak tahun 1999 dan sekarang menjabat sebagai Kepala Divisi Keuangan Internal di Badan Pengelola Migas Aceh. Acara ini dibagi menjadi beberapa sesi, yaitu sesi pembukaan yang dibuka langsung oleh Koordinator Program Studi S1 Akuntansi, bapak Dr. Riha Dedi Priananta, S.E., Ak., M.Si., CA, CMA Dilanjutkan dengan sesi talk bersama dengan bapak Nasri, SE, AK., CA dan juga moderator sebagai pembawa acara, sesi tanya jawab dimana para peserta diberikan kesempatan untuk memberikan pertanyaan kemudian akan dijawab langsung oleh bapak Nasri, SE, AK., CA selaku narasumber, dan sesi penutup yaitu pemberian sertifikat kepada narasumber yang diberikan oleh bapak Dr. Riha Dedi Priananta, S.E., Ak., M.Si. CA, CMA sekaligus melakukan foto bersama.