Skip to content

SEMINAR SHARING MATERI PEMBELAJARAN STATISTIK DESKRIPTIF DAN STATISTIK INFERENSIAL

WhatsApp-Image-2023-06-06-at-12.45.18-1

Pada hari selasa, tanggan 6 juni 2023, telah diadakan seminar dengan tema ”statistik destriptif dan statistik inferensial: di ruang seminar gedung KPMG lt.2. Acara ini dihadiri oleh dosen program studi akuntansi universitas syiah kuala dengan latar belakang akademik dan profesional yang memiliki minat dan kebutuhan dalam meningkatkan pemahaman dan penerepan statistik kepada mahasiswa.

Acara dimulai pukul 09.00 wib pagi dengan sambutan pembukaan bapak Prof. Dr. Heru Fahlevi, SE., M.Sc, Ketua Jurusan Program Studi Akuntansi Universitas Syiah Kuala. Beliau mengungkapkan pentingnya pemahaman statistik deskriptif dan inferensial dalam menghasilkan pemahaman yang lebih mendalam dari data dan mengajarkan kembali kepada mahasiswa.

Acara ini disampaikan oleh ibu Dr. Suriani, SE., M.Si, dosen ekonometrik program studi ekonomi pembangunan universitas syiah kuala. Dalam presentasinya, beliau menjelaskan tentang konsep-konsep statistik deskriptif, termasuk distribusi frekuensi, ukuran pemusatan, dan ukuran penyebaran. Beliau juga memaparkan konsep inferensial yang dapat diterapkan dalam analisis data untuk mendapatkan pemahaman yang lebih dalam tentang hubungan antarvariabel. Dengan demikian, seminar sukses diselenggarakan, memberikan wawasan dan pemahaman yang lebih mendalam kepada peserta mengenai konsep, teknik, dan penerapan statistik deskriptif dan inferensial. Peserta diharapkan dapat menggunakan pengetahuan dan keterampilan baru dalam menganalisis data secara efektif.