Skip to content

Dosen Jurusan Akuntansi Raih Sertifikasi Internasional

Dosen Jurusan Akuntansi Raih Sertifikasi Internasional

Alhamdulillah, Dr. Heru dan Gamal menambah daftar dosen dengan sertifikasi internasional. Dr. Heru berhasil lulus ujian sertifikasi kompetensi di bidang keuangan, yakni AFA (Accredited Financial Analyst), sedangkan Gamal berhasil mendapatkan kompetensi di bidang audit, yakni CIISA (Certified International Information System Auditor).

 

Kedua sertifikasi ini dikeluarkan oleh AAFM (American Academy of Financial Management). Sebelumnya Dr. Heru dan Gamal mengikuti pelatihan dan ujian sertifikasi di Bogor pada November 2022. Pelatihan dan ujian ini merupakan bagian dari program Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Kemdikbudristek, yakni Sertifikasi Kompetensi (Serkom) Pendidik Tahun 2022.

Sertifikasi kompetensi penting untuk rekognisi dosen dan juga program studi. Selain itu, sertifikat kompetensi juga berperan sebagai wadah komunitas profesional, untuk menjaga relevansi bidang ilmu dosen dengan kondisi terkini di dunia industri. Semoga sertifikat kompetensi ini dapat membawa keberkahan bagi semua pemangku kepentingan, khususnya di Jurusan Akuntansi dan FEB USK.