Skip to content

Workshop Persiapan Reakreditasi Jurnal Ilmiah di Lingkungan FEB USK

Workshop Persiapan Reakreditasi Jurnal

Banda Aceh – Selasa, 17 Januari 2023, Jurusan Akuntansi mengadakan Workshop Persiapan Reakreditasi Jurnal Ilmiah yang ada di lingkungan FEB USK. Prof. Doddy Setiawan, S.E., M.Si, IMRI., Ph.D., Ak., CA hadir sebagai narasumber. Prof. Doddy merupakan seorang reviewer akreditasi jurnal ilmiah nasional. Pada kesempatan ini, Prof. Doddy banyak membagikan aspek-aspek penting yang harus dipenuhi oleh sebuah jurnal agar dapat meningkatkan kualitasnya. Kualitas ini yang nanti akan dinilai oleh reviewer untuk menentukan nilai akhir dari suatu jurnal. Hasil penilaian akan berpengaruh terhadap peringkat jurnal pada Sinta, yakni portal ilmiah atau laman daring yang dikelola oleh Kemendikbudristek untuk menyediakan daftar jurnal nasional yang terakreditasi.

Ketua Jurusan Akuntansi, Dr. Heru Fahlevi, hadir dan membuka acara workshop ini. Peserta workshop ini adalah para pengurus jurnal ilmiah yang ada di lingkungan FEB USK, seperti JDAB (Sinta 2), JAROE (Sinta 4), JIMEKA (Sinta 5), JIMEKM, JIMEKP, dan lain-lain. Beberapa jurnal akan menghadapi reakreditasi dalam waktu dekat, oleh karenanya workshop persiapan ini sangat dibutuhkan pengelola jurnal untuk mempersiapkan hal-hal yang berkaitan dengan peningkatan kualitas jurnal.

Dr. Mirna Indriani, S.E., M.Si bertindak sebagai moderator dan Bapak Dinaroe, S.E., M.B.A., CA bertindak sebagai MC. Di akhir acara, Ketua Jurusan dan Sekretaris Jurusan, Dr. Nuraini A, S.E., M.Si., Ak., menyerahkan sertifikat kepada narasumber dan moderator.