Skip to content

Dosen dengan Kinerja Terbaik, Dr. Ratna Mulyany Terima Hadibroto Award 2022

Dr. Ratna Mulyany Dosen dengan Kinerja Terbaik 2022

Untuk kedua kalinya, Dr. Ratna Mulyany, BACC., MSACC berhasil menerima penghargaan Hadibroto Award, yakni penghargaan yang diberikan kepada dosen Jurusan Akuntansi FEB USK dengan kinerja tri dharma terbaik setiap tahunnya. Prof. Dr. Soehadji Hadibroto merupakan salah satu founding fathers Jurusan Akuntansi FEB USK. Penghargaan ini dinamakan atas nama beliau dalam rangka menghargai kontribusinya yang luar biasa di awal pendirian Jurusan Akuntansi FEB USK.

Di tahun 2022, Dr. Ratna masuk ke dalam dua kategori, yakni terbaik di bidang penelitian (Research Excellence), dan berada di peringkat ketiga terbaik di bidang pengabdian (Community Service Excellence).

Dr. Ratna Mulyany, BACC., MSACC, penerima Hadibroto Award 2022

Keputusan tersebut dihasilkan oleh Komite Hadibroto Award 2022 yang dipimpin oleh Dr. Muhammad Arfan, S.E., M.Si., Ak. dan Ibu Fauziah, S.E., M.Si, melalui Surat Keputusan Nomor: 039/UN.11.1.1/EKA/LL/2023. Terdapat 3 (tiga) bidang yang dinilai, yakni Pengajaran (Teaching Excellence), Penelitian (Research Excellence), serta Pengabdian kepada Masyarakat (Community Service Excellence). Dosen yang memiliki kinerja tinggi di setiap bidangnya diberikan penghargaan oleh jurusan agar dapat mempertahankan dan meningkatkan kinerjanya di masa yang akan datang. Adapun dosen-dosen yang menerima penghargaan di setiap bidangnya adalah sebagai berikut.

Bidang Pengajaran (Teaching Excellence):

  1. Evi Mutia, S.E., M.Si., Ak.
  2. Rahmawaty, S.E., M.Si., Ak.
  3. Gamal Batara, S.E., M.Ak.
Evi Mutia, S.E., M.Si., Ak.
Rahmawaty, S.E., M.Si., Ak.
Gamal Batara, S.E., M.Ak.

Bidang pengajaran dinilai dari hasil survei EPBM (Evaluasi Proses Belajar Mengajar) yang diisi oleh mahasiswa/i. Melalui survei EPBM, mahasiswa/i menilai kinerja dosen di kelas dalam beberapa aspek terkait kualitas pengajaran, seperti kesesuaian rencana perkuliahan, keterampilan berkomunikasi, penguasaan materi, ketepatan waktu, dan lain-lain. Selain itu, keberhasilan dosen dalam mendapatkan hibah di bidang pengajaran juga dipertimbangkan di dalam kategori ini, seperti hibah pembelajaran case method dan penerima insentif penyusunan materi ajar berbasis online (e-learning).

Bidang Penelitian (Research Excellence):

  1. Dr. Ratna Mulyany, BACC., MSACC.
  2. Dr. Heru Fahlevi, S.E., M.Sc.
  3. Dr. Mirna Indriani, S.E., M.Si.
Dr. Ratna Mulyany, BACC., MSACC.
Dr. Heru Fahlevi, S.E., M.Sc.
Dr. Mirna Indriani, S.E., M.Si.

Bidang penelitian dinilai dari kuantitas dan kualitas publikasi dosen, baik di jurnal nasional dan internasional bereputasi. Selain itu, dosen juga dinilai dari keberhasilan mendapatkan hibah penelitian, baik yang bersumber dari internasional, nasional, dan juga dari universitas.

Bidang Pengabdian kepada Masyarakat (Community Service Excellence):

  1. Evayani, S.E., Ak., M.M.
  2. Dr. Indayani, S.E., M.Si.
  3. Dr. Ratna Mulyany, BACC., MSACC.
Evayani, S.E., Ak., M.M.
Dr. Indayani, S.E., M.Si.
Dr. Ratna Mulyany, BACC., MSACC.

Bidang pengabdian dinilai dari kuantitas dan kualitas pengabdian yang dilakukan oleh dosen selama tahun 2022. Selain itu, keberhasilan mendapatkan hibah pengabdian juga dinilai, baik yang bersumber dari hibah pengabdian universitas, nasional, maupun yang bersumber dari kerja sama dengan mitra pengabdian.

Dr. Muhammad Arfan (paling kiri), Ketua Komite Hadibroto Award 2022
Pengumuman Hadibroto Award 2022

Semoga dosen-dosen Jurusan Akuntansi senantiasa diberikan kesehatan dan terus mempertahankan dan meningkatkan karya dan kontribusinya, khususnya dalam tri dharma perguruan tinggi, aamiin ya rabbal alamin.

Dosen-dosen penerima penghargaan bersama Dekan FEB USK, Prof. Dr. Faisal, S.E., M.Si., M.A.